Rabu, 02 November 2011

Sistem Kerja CCTV

CCTV System Pemantau suatu Area Tertentu
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas


Kamera Pengawas Kondisi Lingkungan setempat.

Televisi sirkuit tertutup (CCTV) adalah penggunaan kamera video untuk mengirimkan sinyal ke sebuah tempat tertentu, pada monitor penampil yang terbatas .

Istilah yang paling sering diterapkan ialah digunakan untuk pengawasan di daerah-daerah yang mungkin perlu pemantauan seperti bank, bandara, instalasi militer, dan toko-toko.

Di pabrik-pabrik industri, peralatan CCTV dapat digunakan untuk mengamati bagian-bagian dari sebuah proses dari sebuah pusat ruang kontrol, untuk misalnya suatu area tidak cocok untuk manusia dan berbahaya. Sistem CCTV dapat beroperasi terus menerus atau hanya sebagai diperlukan pada saat peristiwa tertentu saja.

Sistem CCTV pertama dipasang oleh Siemens AG di Uji di Peenemünde, Jerman pada tahun 1942, untuk mengamati peluncuran roket V-2 [4]. Para insinyur Jerman Walter Bruch mencatat bertanggung jawab untuk desain dan instalasi dari sistem CCTV ini.

Pada saat ini CCTV sistem masih sering digunakan di lokasi peluncuran modern untuk merekam penerbangan dari roket, dalam rangka untuk menemukan kemungkinan penyebab kerusakan, sementara roket yang lebih besar sering dilengkapi dengan CCTV memungkinkan gambar dari
pemisahan panggung untuk ditransmisikan kembali ke bumi oleh radio link.


CCTV mengawasi Proses industri Proses industri yang terjadi di bawah kondisi berbahaya bagi manusia ini sering diawasi oleh CCTV. Ini terutama proses dalam industri kimia, interior reaktor atau fasilitas untuk pembuatan nuklir bahan bakar.
Kamera khusus untuk beberapa tujuan termasuk garis-scan kamera dan kamera thermographic yang memungkinkan operator untuk mengukur suhu proses. Penggunaan CCTV di proses seperti kadang-kadang diperlukan oleh
hukum.

Pemantauan lalu lintas

Banyak kota dan jaringan jalan tol telah luas-sistem pemantauan lalu lintas, menggunakan CCTV untuk mendeteksi kemacetan dan kecelakaan pemberitahuan. Banyak dari kamera ini bagaimanapun, adalah dimiliki oleh perusahaan swasta dan mengirimkan data ke sistem driver 'GPS.
share on facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar